Group D : ” Australia “

Australia

Data

Asosiasi : Football Federation Australia
Julukan : Socceroos
Seragam : Kuning-Hijau
Kapten : Lucas Neill
Pelatih : Pim Verbeek
Profile Singkat

AUSTRALIA kembali berhasil berlaga di pentas dunia yang akan berlangsung di Afrika Selatan nanti. Ini merupakan ketiga kali Socceroos mampu meraih tiket ke Piala Dunia (PD).

Australia pertama kali lolos pada PD Jerman 1974. Uniknya, Socceroos yang kala itu masih menjadi wakil Zona OCEANIA, juga berhasil berlaga di PD untuk kedua kalinya dengan menjadi juara menyisihkan Selandia Baru.

Uniknya, untuk kedua kali Australia berhasil tampil di PD 2006, dengan Jerman kembali sebagai tuan rumah. Sepanjang turnamen berlangsung, Socceroos berhasil tampil mengejutkan dan memukau.

Sayang, langkah tim yang ketika itu dibesut Guus Hiddink itu terhenti di tangan Italia pada babak kedua. Aksi diving Fabio Grosso yang berujung gol penalti Francesco Totti menjadi malapetaka buat Australia.

Kini Socceroos kembali ke PD. Bedanya, tim besutan Pim Verbeek itu menjadi salah satu wakil asia setelah menduduki posisi atas Kualifikasi PD 2010 Zona Asia Grup A dengan membuat Jepang harus puas berada di posisi kedua.

Peranan Besar Tim Cahill

Australia memang memiliki beberapa pemain bintang seperti Mark Schwarzer (Fulham), Harry Kewell (Galatasaray) dan sang kapten Lucas Neil (Everton). Namun, Tim Cahil layak dinobatkan sebagai pemain andalan skuad Verbeek itu.

Gelandang yang merumput bersama Everton itu, pertama kali tampil bersama Australia pada 2004. Ketika itu, Socceroos melakukan laga ujicoba melawan Afrika Selatan di Loftus Road, 30 Maret 2004 silam.

Meski kini jarang dimainkan Everton karena masih sering mengalami cedera, namun Cahill masih patut menjadi pemain yang diandalkan Verbeek dalam menghasilkan gol di Afrika Selatan nanti.

2 Komentar

  1. Tulisan anda sangat bermanfaat, teruslah menulis !!
    http://mobil88.wordpress.com

    • Trim’s Bos


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s