Group F : “Selandia Baru”

Selandia Baru

Data

Asosiasi : New Zealand Football
Julukan : All Whites
Seragam : Putih-Putih
Kapten : Ryan Nelsen
Pelatih : Ricki Herbert
Profile Singkat

SEPAKBOLA memang bukan olahraga terkenal di Selandia Baru. Alhasil, kesuksesan Ryan Nielsen dkk menembus putaran final Piala Dunia 2010 untuk kedua kali tidak mendapatkan sambutan hangat oleh warganya.

Selandia Baru melakoni debut di Piala Dunia tahun 1982. Ketika itu, negara yang lebih terkenal dengan olahraga Rugby itu kalah dari Skotlandia, Uni Soviet dan Brasil. Setidaknya, All Whites sudah mengukir sejarah.

Langkah Selandia Baru ke putaran final Piala Dunia 2010 juga terbilang mulus. Pasalnya, jawara Oceania itu menghadapi Bahrain di babak play off. Akhirnya, tim besutan Ricki Herbert itu lolos setelah menang atas Bahrain.

Di Piala Dunia 2010 mendatang, Nielsen dkk yang menjadi tim tidak diunggulkan, akan berada di Grup F tergabung bersama negara-negara kuat seperti Italia, Slovakia dan Paraguay.

Shane Smeltz

Shane Smeltz akan menjadi salah satu calon bintang di Piala Dunia 2010 mendatang. Itu sangat wajar, mengingat bomber yang merumput di Liga Australia bersama Gold Coast United itu merupakan salah satu top skorer Selandia Baru.

Itu dibuktikan Smeltz dalam pentas OFC Cup 2008. Ketika itu, bomber 28 tahun tersebut berhasil menjadi penyumbang gol terbanyak buat turnamen itu dengan menghasilkan delapan gol.

Tak heran, di Afrika Selatan mendatang Smeltz dan Christian Klien akan menjadi harapan pelatih Herbert dalam mengumpulkan gol untuk Selandia Baru.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s