WordPress Versi Terbaru Akan Segera Diluncurkan


Valent Mustamin, Penyelanggara WordCamp Indonesia 2010 (kiri) dan Beau Lebens, Code Wrangler Automattic Inc. (kanan)Valent Mustamin, Penyelanggara WordCamp Indonesia 2010 (kiri) dan Beau Lebens, Code Wrangler Automattic Inc. (kanan)

Ada pengguna setia WordPress? Sudah mulai bosan menggunakan WordPress versi 2.9? Bersabarlah karena sebentar lagi WordPress versi 3.0 akan segera diluncurkan! WordPress 3.0 akan diluncurkan secara resmi pada bulan Maret 2010. Penasaran dengan feature tambahan apa saja yang akan hadir di sini? Anda bisa langsung mendatangi WordCamp Indonesia 2010 yang bertempat di Auditorium Universitas Gunadarma, Depok. Pada acara sehari penuh tersebut akan banyak dibahas mengenai feature-feature baru yang diusung WordPress 3.0. WordCamp Indonesia 2010 akan menghadirkan Beau Lebens, Code Wrangler (Developer) dari Automattic Inc., perusahaan pengembang WordPress.

CHIP hari ini berkesempatan berjumpa langsung dengan Beau Lebans. Pada pertemuan singkat tersebut, CHIP mencoba mengorek bocoran feature apa saja yang akan hadir WordPress versi 3.0. Beau menjelaskan kalau versi beta dari WordPress terbaru ini akan hadir pada 1 Maret 2010. Pada versi beta ini, akan terjadi penggabungan antara WordPress MU (WordPress Multi-User) dan WordPress Single User. Selain itu, akan ada peningkatan pada engine dan akan ada penambahan themes baru. Untuk feature lainnya, Beau akan membeberkannya langsung pada acara WordCamp Indonesia.

Saat ditanya mengenai aplikasi WordPress untuk mobile, Beau menjelaskan kalau hingga saat ini telah banyak aplikasi WordPress yang hadir untuk perangkat mobile. BlackBerry, iPhone, dan Symbian adalah salah satu contohnya. Sedangkan untuk platform Android yang sedang ngetren saat ini, Beau membocorkan kalau pihak developer akan segera merilis aplikasinya dalam beberapa minggu ke depan. Pihak developer juga sedang mengembangkan aplikasi untuk iPad, Tablet PC buatan Apple yang baru saja diluncurkan hari ini.

Tahun ini merupakan tahun kedua WordCamp hadir di Indonesia. WordCamp pertama kali diadakan tahun 2009, bertempat di Erasmus Huis, Kuningan selama dua hari. WordCamp Indonesia di 2009 adalah WordCamp kedua yang diselenggarakan di Asia Tenggara setelah Filipina. Hingga hari ini, telah terdaftar lebih dari 300 peserta yang telah mengkonfirmasikan kehadiran mereka di acara tersebut. Jumlah tersebut meningkat hampir dua kali lipat dari penyelenggaraan tahun lalu. Pihak panitia juga berencana untuk kembali mengadakan WordCamp tahun depan, tetapi di kota yang berbeda.

Tertarik mengikuti acara ini? Langsung saja datangi tempat acara atau kunjungi link ini untuk penjelasan lebih lanjut.

Sesuai ngan yang di kutip dari Chip Online

Share/Bookmark

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s